PENGARUH KUALITAS DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI NACIVET ART GALLERY

  • Ni Putu Widiastuti Dosen
  • Elsita Lisnawati Guntara STIE BIITM
  • Putu Esa Junita Sari STIE BIITM
Keywords: kualitas, harga produk, keputusan pembelian

Abstract

ABSTRACT
The purpose of this study was to determine the effect of product quality and price on purchasing
decisions at Nacivet Art Gallery. The population in this study were all visitors at Nacivet Art
Gallery. The sample of this study were 60 respondents. This research is a type of quantitative
research with the variable quality (X1), price (X2) and purchase decisions (Y). The data
collection techniques used were observation and questionnaires. The analysis technique used in
this research is Multiple Linear Regression analysis, Multiple Correlation, Determination, t test
and F-test (F-test). The results show that the variables of product quality and price have a
positive and significant effect on purchasing decisions at Nacivet Art Gallery. Product quality
and price influence purchasing decisions at Nacivet Art Gallery by 71.1%.
Keywords: quality, product price and purchase decisions.
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas dan harga produk terhadap
keputusan pembelian di Nacivet Art Gallery. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
pengunjung di Nacivet Art Gallery. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 60 responden.
Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan variabel kualitas (X1), harga (X2) dan
keputusan pembelian (Y). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan, yaitu observasi
dan kuesioner. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi
Linear Berganda, Korelasi Berganda, Determinasi, uji t dan F-test (Uji-F). Hasil penelitian
menunjukaan bahwa variable kualitas produk dan harga memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian di Nacivet Art Gallery. Kualitas dan harga produk
mempengaruhi keputusan pembelian di Nacivet Art Gallery sebesar 71,1%.
Kata kunci : kualitas, harga produk dan keputusan pembelian.

Published
2021-09-21