PENGARUH MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PREMIX ALLTECH DI UD. JAYA ANUGRAH PAYANGAN

  • I Kadek Angga Permata Dewa
  • I Wayan Astawa
  • Elsita Lisnawati Guntar
Keywords: media sosial facebook, kualitas pelayanan, volume penjualan.

Abstract

ABSTRACT
This study aims to describe clearly about social media Facebook, service quality and selling
volume Premix Alltech at UD. Jaya Anugrah Payangan . The second objective is to test the
influence of social media facebook to selling volume. The third objective is to test the influence
of service quality to selling volume. The fourth objective is to test the influence social media
facebook and service quality to selling volume Premix Alltech at UD. Jaya Anugrah Payangan.
Sampling totaled 85 respondents. Analysis of the research SPSS. Quantitative analysis results
showed: a) Picture dimension is the most dominant dimension in social media variable, b)
Responsiveness dimension is the most dominant dimension in service quality variable, c) Quality
is the most dominant dimension in selling volume variable. The results of hypothesis testing are:
1) Social media facebook influence selling volume, 2) service quality influence selling volume, 3)
Social media facebook and service quality influence the selling volume.
Keywords: Social media facebook, Service Quality, selling volume.
ABSTRAK
Penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan secara jelas mengenai media sosial facebook,
kualitas pelayanan dan volume penjualan premix alltech di UD. Jaya Anugerah Payangan.Tujuan
kedua adalah untuk menguji pengaruh media sosial facebook terhadap volume penjualan.
Tujuan ketiga adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap volume penjualan.
Tujuan keempat adalah untuk menguji kebenaran pengaruh media sosial facebook dan kualitas
pelayanan terhadap volume penjualan premix alltech di UD. Jaya Anugerah Payangan.
Pengambilan sampel berjumlah 85 orang. Metode analisis penelitian ini adalah SPSS untuk
pengolahan data. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan a) Dimensi gambar merupakan dimensi
yang dominan dalam variabel media sosial facebook, b) Dimensi responsivitas merupakan
dimensi yang paling dominan pada variabel kualitas pelayanan, c) Kualitas merupakan dimensi
yang paling dominan pada variabel volume penjualan. Hasil dari uji hipotesis terdiri dari; 1)
media sosial facebook berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 2) Kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, 3) media sosial facebook dan kualitas
pelayanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan.
Kata kunci: media sosial facebook, kualitas pelayanan, volume penjualan.

Published
2022-04-14