PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN TAMU YANG MENGINAP DI SAMAJA KUNTI BALI VILLAS

  • Ejasa Sembiring
  • Luh Kadek Budi Martini
  • I Nyoman Dama
Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

ABSTRACT
The Title Research is The Effect of Promotion And Service Quality On The Level Of Satisfaction Of Guests Staying At Samaja Kunti Bali Villas. This study aims to determine the effect of promotion and service on customer satisfaction at Samaja Kunti Bali Villas. The research method used in this study is a quantitative method. The type and data used are primarydata, namely the results of filling out questionnaires by respondents from Samaja Kunti Bali Villas
customers.The population in this study are customers who stay at Samaja Kunti Bali Villas. The research sample was 82 customers using the Acidential Sampling method.The results of this study indicate that partially the promotion and service variables have a positive and significant effect on customer satisfaction. Simultaneously, promotion and service variables have a positive and significant effect on customer satisfaction.
Keywords: Promotion, Service Quality, and Customer Satisfaction

ABSTRAK
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Tamu Yang Menginap Di Samaja Kunti Bali Vilas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Samaja Kunti Bali Villas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis dan data yang digunakan adalah data primer, yaitu hasil pengisian kuesioner oleh responden pelanggan Samaja Kunti Bali Villas. Populasi dalam
penelitian ini adalah pelanggan yang menginap di Samaja Kunti Bali Villas. Sampel penelitian sebanyak 82 pelanggan dengan menggunakan metode Acidential Sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Variabel promosi dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan variabel promosi dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan

Published
2022-09-27