Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Paket Wisata Di PT. Nusa Devata Bali Holiday

  • Nurul Hakiki
  • Luh Komang Candra Dewi
  • Luh Kadek Budi Martini
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

ABSTRACT
This study aims to analyze the effect of price, product quality, promotion on purchasing decisions of tourist packages at PT. Nusa Devata Bali Holidays. The sampling technique used in this research is purposive sampling research method. The research analysis used multiple regression analysis. The sample in this study were consumers or customers of PT. Nusa Devata Bali Holiday who are 17 years old and over who are considered capable of providing information in accordance with the facts. The results of the analysis show that 1) Price has a significant effect on purchasing decisions, 2) Product quality has a significant effect on purchasing decisions, 3) Promotion has a positive and significant effect on purchasing decisions at PT Nusa Devata Bali Holiday. Suggestions in this study is that the leadership of PT Nusa Devata Bali Holiday is expected to pay attention to price, product quality and promotions to improve purchasing decisions.
Keywords: Price, Product Quality, Promotion, Purchase Decision

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, promosi terhadap keputusan pembelian peket wisata di PT. Nusa Devata Bali Holiday. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian purposive sampling. Analisis penelitian menggunakan analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan dari PT. Nusa Devata Bali Holiday yang sudah berumur 17 tahun ke atas yang dianggap mampu memberikan informasi sesuai dengan
fakta yang ada. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian, 3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Nusa Devata Bali Holiday. Saran dalam penelitian ini adalah pimpinan PT Nusa Devata Bali Holiday diharapkan memperhatikan harga, kualitas produk dan promosi untuk meningkatkan keputusan pembelian.
Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Published
2022-09-27